Pages

Subscribe:

Tips Guru mengajar Pertama Kali

Mengawali karir menjadi tenaga pengajar atau Guru merupakan suatu hal yang membanggakan, menyenangkan sekaligus menegangkan. Bila pada hari pertama anda berhasil mengajar dengan baik maka pastinya anda akan mendapat kesan yang baik pula dari teman sejawat anda atau pun dari siswa didik anda. namun apa yang terjadi bila hari pertama anda mengajar anda nervous, gugup sehingga melakukan hal-hal yang tidak anda inginkan..??? nah untuk menghindari hal-hal yang tidak anda inginkan tersebut, yang siap menghantui anda seumur hidup. zona info semua menghadirkan Tips Jitu Mengajar Pertama Kali Bagi Guru Pemula, langkah-langkah yang harus anda lakukan cukup sederhana antara lain :

  • usahakan anda sarapan/makan pagi sebelum berangkat bekerja, hal ini sederhana namun penting dilakukan karena kondisi perut yang kosong akan membuat anda sulit berkonsentrasi maksimal disaat mengajar
  • siapkan semua perlengkapan yang anda butuhkan, seperti buku pedoman, RPP, Silabus, dll hal ini penting dilakukan agar ketika anda mengajar tetap sesuai dengan program yang sudah anda tetapkan.
  • ketika anda memasuki kelas, usahakan ucapkan salam dan melakukan absensi terlebih dahulu. karena dengan melakukan langkah ini anda akan dapat mengenal kondisi kelas dengan baik serta menimbulkan kesan yang baik pula pada siswa didik anda.
  • perkenalkan diri anda (nama, alamat dll) agar siswa didik anda merasa lebih dekat dengan anda dan tidak merasa anda sebagai orang asing.
  • gunakan metode pembelajaran yang tepat ketika anda mengajar, dan usahakan sesekali memberikan sedikit jooke/humor kepada siswa didik anda agar mereka tidak merasa bosan.
  • tutuplah proses belajar mengajar dengan baik, dan akhiri dengan salam dan senyum terkembang.
demikian Tips Mengajar Pertama Kali Bagi Guru Pemula dari zona infosemua.com semoga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kita semua terutama bagi para guru pemula.

0 komentar:

Posting Komentar